Jumat, 02 Oktober 2015

MATERI GEOGRAFI

MATERI

Pelajaran Geografi adalah merupakan pelajaran yang dianggap tidak mudah bagi sebagian besar siswa. Banyak diantara mereka yang tidak tertarik pada mata pelajaran ini, karena begitu luasnya ruang lingkup materi yang dipelajari dalam mata pelajaran geografi ini. Di samping itu, juga banyak siswa ataupun guru yang merasa sulit untuk mendapatkan materi pembelajarannya.

Nah, kepada para guru dan siswa, anda tidak usah pusing-pusing untuk mencari materi-materi geografi khususnya Geografi SMA. Pada Blog ini saya akan mencoba mengumpulkan artikel, modul ataupun bahan ajar yang berupa Power Point. Sebagian besar  materi yang ada di Blog ini memang bukan asli bikinan saya, namun Insya Allah  dapat anda miliki secara gratis tis tiiiiiis...........!

Semoga Blog ini bermanfaat bagi Bapak/Ibu Guru Geografi SMA maupun para siswa dalam mempelajari materi Geografi.

Materi Geografi Kelas X

Materi Geografi Kelas XI
   

Materi Geografi Kelas XII

Selain materi/modul-modul di atas anda juga bisa memiliki Ringkasan Materi Geografi SMA mulai dari kelas X sampai kelas XII. Materi ini sangat beremanfaat sekali dalam menghadapi Ujian, baik Ujian Sekolah maupun Ujian Nasional. Silakan download melalui link berikut ini :   

                        "RINGKASAN MATERI GEOGRAFI SMA"


Apabila anda mengalami kesulitan mengartikan istilah-istilah geografi, anda bisa melihat kamus Geografi, yang bisa anda download melalui link di bawah ini :

                                1.  KAMUS  GEOGRAFI  1

                                2. KAMUS GEOGRAFI 2



Untuk melengkapi materi geografi anda, berikut ini saya berikan peta-peta yang dapat anda download melalui link di bawah ini :
1.   Peta Asia


3.   Peta Eropa




7.   Peta Amerika Serikat
8.   Peta Afrika
9.   Peta Artika
13.Peta Politik Dunia
14.Peta Pembagian Waktu Dunia
 


==========SEMOGA  BERMANFAAT======== 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar